Senin, 14 Mei 2012

Dunia ini Keras

well akhirnya gue posting sedikit agak waras kali ini.ini gue mau ya membagi pengalaman buat semua yang mau membaca postingan gue dan yang mampir ke blog gue.

ya dunia ini keras. maksud gue dunia keras adalah kehidupan di dunia tuh gak mudah banget. yang masih sd,smp,sma bersenang-senanglah kalian. kalau udah kuliah kalian akan sedikit merasakan kerasnya dunia. kenapa merasakan kerasnya dunia pada saat kuliah?. karena pada saat kuliah itu akan terjadi perubahan total lingkungan yang kita datangi. kuliah gak bener wassalam dah.

dan pada saat kuliah pasti kita ada niat untuk bantu meringankan beban orang tua untuk membiayai kita. nah disini gue mau kasih tau. kalau mau cari uang dan bisnis bermitra dengan orang itu hati-hati. kenapa gue bisa bilang begitu? soalnya ini pengalaman bokap gue. dulu bokap gue membiayai bisnis yang di jalanin sama orang. gaya bahasa dan bicara orang itu sangat meyakinkan banget jadi gak heran kalau bokap gue itu bisa percaya. segala sesuatu dia bilang "bisa di atur bos" yah semua biaya yang di keluarkan bokap gue ternyata di bawa kabur. bagi keluarga gue itu sangat menyakitkan banget secara kita udah percaya untuk menginvestasikan uangnya untuk usaha tapi malah di bawa kabur.

nah yang saat ini masih mahasiswa setidaknya kalau di ajakin bisnis konsultasi dulu sama orang tua atau yang sudah ahlinya. walaupun itu temen sendiri yang ngajakin bisnis kita harus tetep waspada juga. banyak orang yang bisnis sama temen deketnya duit yang di investasikan malah di bawa kabur. karena kalap mata oleh uang.

so jadi buat yang masih muda ingin usaha konsultasikan sama orang tua atau orang yang udah ahlinya. karena uang itu akar dari segalanya dan akar dari segala masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar