Minggu, 27 Mei 2012

mau di bawa kemana sampah yang kita buang?

pernah gak kalian berfikir kalau sampah yang kita buang sehari-hari bakalan di buang kemana? mungking sebagian orang akan berfikir bakalan di buang tempat pembuangan akhir sampah (TPA). kalau di bumi kita tempati ini sudah terpenuhi oleh sampah? mau di bawa kemana sampah-sampah itu?



ya ini sih buat jadi renungan aja untuk kita sebagai manusia yang cinta akan alam ini dan cinta akan bumi yang masih kita tempati. sampah tiap harinya masuk ke TPA itu dalam jumlah yang besar. gak cuma 1 ton 2 ton tapi berpuluh ton sampah tiap hari. ya bisa di bayangkan TPA pasti kan mempunyai batas penampungannya. so kalau udah melebihi kapasitas mau di buang kemana sampah itu?





sebagian orang mungkin ada yang membuang sampah kelaut. tapi apakah kita sadar kalau membuang sampah ke laut akan membuat ekosistem di laut akan terancam? sungguh miris banget sih di indonesia tingkat kesadaran orang-orang akan bahaya sampah rendah. ya sebagai bukti bisa di lihat sendiri gambarnya sampah ada di laut.

jika kita membuat bumi kita di penuhi sampah bagaimana nasib anak cucu kita di masa depan? bumi akan musnah di tangan kita sendiri!!

so guys ayo kesadaran kita akan mengurangi dampak sampah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar